Cara Menghentikan Bayi Menyusu

Mempunyai seorang bayi merupakan kebahagiaan untuk orang tua. Mereka rela memberi yang terbaik yang terpenting bayinya sehat dan dapat bertumbuh dengan baik. Orang tua rela mengeluarkan biaya sejumlah apa pun untuk anaknya supaya tumbuh jadi anak yang dapat menjadi kebanggaan para orang tua.

Itulah mengapa beberapa orang tua sejak awal memberi asupan makanan bergizi pada sang anak, diantaranya yaitu ASI. Asi yaitu makanan yang sangat bergizi serta sangat baik untuk bayi hingga pada umur spesifik. Ada aturannya sendiri kapan sang bayi mesti berhenti serta kapan mengawali rutinitas untuk minum asi tersebut.

Tapi bagaimana waktu anak telah tidak dapat jauh dari asi lagi ? pastinya kita mesti dapat mendapatkan cara untuk menghentikan bayi menyusu. Banyak hal yang dapat anda kerjakan untuk membiasakan anak anda supaya berhenti menyusu.

Cara menghentikan bayi menyusu yang pertama yaitu berusaha untuk berikan makanan lain sebagai pengganti asi. Waktu bayi menangis dikarenakan lapar, anda dapat berusaha untuk memberi makanan lain pada sang bayi supaya membuatnya punya kebiasaan dengan makanan pengganti tersebut. Sudah pasti cara ini mesti dikerjakan dengan perlahan supaya sang bayi tidak kaget.

Langkah menghentikan bayi menyusu selanjutnya yaitu dengan agak mengurangi kontak dengan sang bayi. Barangkali cara ini tampak kasar untuk pertama kali, tetapi metoda ini cukup menolong. Waktu bayi menangis, biarlah sang bapak yang menggendongnya. Sang bayi perlahan-lahan dapat berusaha untuk beradaptasi serta tahu maksud dari menyusutnya kontak tersebut.

Jadi telah waktunya anda ketahui kapan rutinitas ini mesti di hentikan untuk membuat anak anda punya kebiasaan. Tetapi bila telah terlanjur hingga sang bayi tumbuh besar, cara untuk menghentikan menyusu dapat dilakukan dengan berbicara  dengan anak anda secara langsung dari hati ke hati, serta berikan pengertian dengan perlahan supaya ia tahu.

Semoga cara di atas bisa membantu anak anda bisa mulai mengurangi rutinitas menyusunya serta beralih pada konsumsi makanan yang lain supaya sang anak dapat tumbuh dengan prima.

,